Home
kampus
Delegasikan 1.362 Peserta KKN di Tiga Kabupaten, LP2M Menggelar Pembekalan bagi Para Peserta

Delegasikan 1.362 Peserta KKN di Tiga Kabupaten, LP2M Menggelar Pembekalan bagi Para Peserta


Rabu, 2019-02-20 - 22:58:08 WIB

Palembang - LP2M UIN Raden Fatah Palembang kembali melaksanakan agenda tahunan KKN bagi mahasiswa. Sebelum ditempatkan di tiga kabupaten, LP2M membekali peserta melalui Sosialisasi dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Angkatan 70 Tahun 2019 pada 18-19 Februari 2019 di Academic Centre.

LP2M UIN Raden Fatah Palembang kembali melaksanakan agenda tahunan KKN bagi mahasiswa. Sebelum ditempatkan di tiga kabupaten, LP2M membekali peserta melalui Sosialisasi dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Angkatan 70 Tahun 2019 pada 18-19 Februari 2019 di Academic Centre.

Hadir pada pembukaan Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag., Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Sekretaris Dr. H. Mgs. Nazarudin, M.M., Ka. P2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A., Ka. Puslitpen Dr. Abdul Hadi, M.Ag., Ka. PSGA Dr. Heri Junaidi, M.A., para DPL, Narasumber, dan Peserta KKN.

Ka. P2M dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta KKN tahun ini berjumlah 1.362 dengan 56 DPL yang akan disebar di tiga kabupaten yaitu Penukal Abab Lematang Ilir, Muara Enim, dan Lahat. Semuanya akan diberangkan pada 20 Februari untuk PALI, 21 Februari untuk Muara Enim, dan 22 untuk Lahat melalui Bus. Selanjutnya Beliau mengingatkan bagi peserta KKN untuk meluruskan niat dan bagi DPL untuk membimbing peserta di lokasi.
Ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan ber-KKN harus mengarah kepada visi dan misi UIN Raden Fatah Palembang, visi misi LP2M, serta program-program yang mengacu pada tema besar KKN berbasis riset dan pengembangan potensi lokal berkarakter. Dan, agar jadilah agen bagi UIN Palembang untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat

Pada saat membuka acara, Wakil Rektor I berpesan untuk peserta KKN agar menjaga kesehatan, akhlak, dan kekompakan, serta berikan perubahan positif bagi masyarakat di desa. Selanjutnya jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya serta promosikan UIN Palembang yang siap menerima 4000-an mahasiswa baru di tahun 2019 ini.
Kegiatan ini dilaksanakan dua hari pada Senin – Selasa. Hari pertama akan diisi oleh para narasumber yaitu; Tim LP2M, Bintaldam II Sriwijaya, BKKBN, dan BNN. Untuk hari kedua akan diisi pembekalan dari para DPL masing-masing. (pdha)

Sumber : LP2M


Share Berita


Komentari Berita