Home
kampus
Workshop Ruqyah Pengaruhi Aspek Kehidupan

Workshop Ruqyah Pengaruhi Aspek Kehidupan


Jumat, 2019-03-01 - 14:28:06 WIB

RAFA TV- PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM (PMI) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG MELAKSANAKAN WORKSHOP RUQIYAH DENGAN TEMA “ MENGENALI POTENSI MAHASISWA PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM DAN MENUMBUHKAN KEMAMPUAN RUQIYAH SYAR’IYAH”. KEGIATAN BERLANSUNG DI RUANGAN MUNAQASAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI LANTAI 4 PADA HARI SELASA 26 FEBUARI 2019. TURUT HADIR BAPAK AKBAR TANJUNG SEBAGAI NARASUMBER. SERTA KETUA PRODI PMI BAPAK MOHAMMAD AJI ISNAINI, M. A. DEKAN DAN KAPRODI DI FAKULTAS DAKWAH JUGA BAPAK MUSLIMIN M. KOM. I SEBAGAI MODERATOR.

DALAM KEGIATAN TERSEBUT, MAHASISWA PRODI PMI ANGKATAN 2017 DI AJARKAN UNTUK MENGUATKAN TAUHID, DENGAN DI ADAKAN ACARA TERSEBUT MAHASISWA DAN MAHASISWI BISA MEMBEDAKAN MANA YANG SIHIR DAN MANA YANG RUQIYAH. SAAT DITEMUI TEAM RAFA TV, BAPAK AKBAR TANJUNG MENYAMPAIKAN AGAR MEREKA TERHINDAR DARI KESYIRIKAN KARENA KESIRIKAN DAPAT MEMPENGARUHI ASPEK KEHIDUPAN.

UJAR BAPAK AJI ISNAINI SELAKU KETUA PRODI PMI , RUQIYAH INI SANGAT PENTING UNTUK JURUSAN PMI DAN DIHARAPKAN MAHASISWA PMI MEMILIKI PONTENSI UNTUK MERUQIYAH. HAL ITU DAPAT MENJADI BEKAL SETELAH KULIAH MAUPUN MASIH DALAM TAHAPAN KULIAH. MEREKA SUDAH MENDAPAT ILMU TENTANG BAGAIMANA MERUQIYAH , BAGAIMANA CARA MENGOBATI SECARA ISLAMI DAN HARAPAN KEDEPAN INGIN MEMBENTUK SUATU KOMUNITAS DARI PMI ITU SENDIRI LEMBAGA UNTUK MERUQIYAH. JADI MEREKA NANTI AKAN DI SERTIFIKASI KE JENJANG LAINNYA YANG MEMILIKI MINAT TENTANG RUQIYAH DAN DARI KEGIATAN RUQIYAH INI NANTINYA AKAN MEMBUAT LEMBAGA KOMUNITAS RUQIYAH DARI MAHASISWA ITU SENDIRI.

NURUL AZMI, SELAKU SALAH SATU PESERTA WORKSHOP RUQYAH SYAR’IYYAH MENGATAKAN BAHWA BANYAK HAL POSITIF YANG DAPAT DI AMBIL PADA KEGIATAN INI SELAIN MENGETAHUI CARA MERUQYAH JUGA DAPAT MENJAGA DIRI DARI HAL GHAIB.

DI ACARA INI JUGA MAHASISWA DI AJARKAN UNTUK BISA MERUQIYAH SERTA DI BERIKAN MATERI TENTANG RUQIYAH. AKHIR DARI WORKSHOP TERSEBUT ADALAH DI LAKSANAKANNYA KEGIATAN RUQIYAH MASSAL YANG DI IKUTI OLEH MAHASISWA PMI DAN DI PANDU OLEH USTAD AKBAR TANJUNG SERTA BERAPA USTAD YANG LAINNYA. SEMUA TAMU UNDANGAN DAN MAHASISWA SANGAT ANTUSIAS DALAM MENGIKUTI KEGIATAN RUQIYAH MASSAL TERSEBUT.

Reporter : SUHENI DAN JUNIA ASTUTI

Editor : KHOIR A. P


Share Berita


Komentari Berita