ArabicEnglishIndonesian

Kurikulum

Kurikulum pada hakekatnya merupakan komponen utama untuk mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasaran Prodi. Oleh karenanya struktur dan isi kurikulum Prodi KPI disusun secara komprehensif, mendalam, dan koheren guna mewujudkan kompetensi lulusan yang diharapkan.

Struktur dan isi kurikulum Prodi KPI dirumuskan dengan mengacu kepada Kepmendiknas Nomor 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa, Peraturan Presiden No.08/2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, Permendiknas No. 49/2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Sebagai Prodi KPI yang bersifat multidisipliner, maka untuk mewujudkan kompetensi yang diharapkan struktur dan isi kurikulum disusun berdasarkan kompetensi utama, kompetensi pendukung dan kompetensi lainnya. Berdasarkan profil lulusan, maka dirumuskan struktur kurikulum dengan kajian yang relevan dan proporsional yaitu teori komunikasi, publik relation, kehumasan, advertising, penelitian, bahasa dan sosial.