ArabicEnglishIndonesian

Baksos KPIB Angkatan 2015

Palembang, KPIUINRF - Bakti sosial (baksos) merupakan salah satu kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

Senin (19/10/2020), baksos dilakukan oleh mahasiswa dan alumni dari kelas KPI B angkatan 2015, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Raden Fatah Palembang di Panti Asuhan Amal Ma’ruuf Angkatan 66 Palembang.

Salah satu Alumni dari Prodi KPI Angkatan 2015 , Afdoli, menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan agenda rutin kelas KPIB 2015 yang diselenggarakan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Inilah yang mahasiswa maupun alumni KPIB 2015 harapkan dari kegiatan bakti sosial ini. Tidak hanya selalu materi yang kita berikan, tetapi canda, tawa, kasih sayang, dan kebahagiaan merupakan tujuan utama kami untuk dapat saling berbagi terhadap sesama” jelas Afdoli.

Iskandar Zulkarnain, ketua dari Panti Asuhan bersama 40 anak asuh Panti Asuhan Amal Ma’ruuf dan perwakilan mahasiswa maupun alumni dari kelas KPI B 2015 kami bahagia merasa senang bisa menerima mahasiswa maupun alumni KPIB 2015 tanpa ada rasa canggung sekalipun.

Iskandar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para mahasiswa dan alumni dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Fatah.

“Terimakasih banyak kepada mahasiswa dan alumni KPI kelas B 2015 yang telah menyambangi kita di sini untuk berbagi kasih sayang kepada adik-adik. Kami berharap silaturahmi ini bisa terjaga sampai nanti. Kami juga selalu membuka pintu bagi semuanya agar dapat sesekali berkunjung ke sini dan dapat bermain bersama dengan adik-adik panti,” ungkapnya.

Diakhir, mahasiswa dan alumni KPI B 2015 memberikan sesi sharing pengetahuan kepada adik-adik panti sembari memberikan hiburan kepada adik-adik panti.(mrh)