ArabicEnglishIndonesian

Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) Nasional ke 83 & Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional ke 41

Palembang, KPI UINRF.– Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Selatan gelar Jamboree-On-The-Air (JOTA) dan Jamboree-On-The-Internet (JOTI) tahun 2020 yang berlangsung sejak, Jumat-Minggu (16-18/10/2020).

Dibuka oleh Ka Kwarda SumSel, H. Mukti Sulaiman, SH, M.Hum. Jamboree-On-The-Air (JOTA) dan Jamboree-On-The-Internet (JOTI) yang merupakan kegiatan bagi Pramuka di seluruh dunia untuk berkumpul walaupun berada di lokasi geografis yang berbeda-beda. Untuk kegiatan JOTA, peserta menggunakan Radio Amatir dan untuk kegiatan JOTI mereka dapat menggunakan Internet.

Ali, panitia bidang kesekretariatan menjelaskan, bahwa JOTA-JOTI adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulan Oktober. "Mulai dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu atau 48 jam," terangnya, di halaman Kwarda Sumsel, Jum’at (16/10/20).

Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi yang luar biasa, seperti Pengenalan Satelit Indonesia oleh ORARI, Materi Komunikasi dan Penyiaran oleh Muhammad Randicha Hamandia, S.Kom.I, M.Sos, Materi konten Kreator dan Teknik Fotografi oleh Angga Zulika Ramadhani, Materi Digital Marketing oleh Co-Founder ABDI, dan Dinamika Kelompok oleh Panitia dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.(MRH)